Bakal calon Wakil Wali Kota Malang Ali Muthohirin berjanji akan lebih menggeliatkan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) setempat yang pada akhirnya bisa menjadi salah satu motor penggerak perekonomian masyarakat, jika terpilih dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Jadi kami ingin membuat Malang jadi kota even, baik nasional maupun internasional. Sehingga banyak UMKM yang bisa dilibatkan," kata Ali di Kota Malang, Minggu.

Dia menyebut salah satu upaya agar sektor UMKM semakin menguat adalah rutin menyelenggarakan even, seperti halnya Ngalam Mbois Fest yang diselenggarakan pada Minggu (15/9).

"Kami memang mengajak UMKM kuliner untuk datang ke sini, lalu makanannya kami bagikan kepada masyarakat secara gratis," ucapnya.

Ali yang maju di Pilkada Kota Malang mendampingi Wahyu Hidayat berharap ke depan even serupa bisa terus digencarkan dengan menyasar di seluruh wilayah kecamatan secara berkala.

"Ini akan melibatkan banyak UMKM. Kami juga ingin ada pusat pusat UMKM di Kota Malang," kata dia.

Sebagaimana yang diketahui, bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Wahyu Hidayat-Ali Muthohirin maju di Pilkada Kota Malang dengan diusung Gerindra, Golkar, PKS, NasDem, PSI, PPP, Perindo, Garuda, PBB, dan Partai Buruh.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024