Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno optimistis bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Tri Rismaharini-KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) meraup 45 persen suara pada Pilkada 2024 di wilayah Kabupaten Malang.

"Targetnya 45 persen sama seperti tahun kemerdekaan," kata Sri Untari di Kabupaten Malang, Minggu.

Untari menyatakan PDIP dalam kondisi solid memenangkan Risma-KH Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans.

Hal itu ditunjukkan dengan kedatangan Risma ke acara rapat koordinasi cabang khusus (rakorcabsus) yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Malang, guna menyamakan pandangan soal strategi pemenangan.

Lebih lanjut, kata dia rakorcabsus ini menjadi agenda penting sebagaimana amanat dari Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan.

"Wajib seperti itu sesuai dengan peraturan partai, internal kami memang melaksanakan rakorcabsus nanti diarahkan bagaimana cara pemenangan bakal pasangan calon dan apa saja yang harus dikerjakan," ujar dia.

Selain Pilkada Jawa Timur, dalam rakorcabsus juga membahas teknis pemenangan untuk Pilkada 2024 tingkat kabupaten dan kota.

Oleh karenanya, dia menyatakan jajaran DPD PDI Perjuangan Jawa Timur bersama Risma-Gus Hans berkeliling ke-38 kabupaten kota untuk memperkuat strategi menyongsong tahapan kampanye dan pemungutan suara.

"Rakorcabsus ini dalam rangka sosialisasi bakal pasangan calon gubernur-bakal calon, bupati-wakil bupati, dan wali kota-wakil wali kota di tempat masing-masing, nanti sampai tanggal 22 September di setiap daerah," kata Untari.

Pilkada Jawa Timur 2024 diikuti oleh tiga pasangan bakal calon, yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestiato Dardak, Tri Rismaharini-KH Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans, dan Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakhim.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024