Jenama Air Minum Biru melakukan edukasi tantang pentingnya air untuk kehidupan kepada Kader Surabaya Hebat (KSH) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.

"Air memiliki peranan penting dalam kehidupan. Tidak hanya dikonsumsi, melainkan juga membersihkan makanan, seperti buah-buahan dan sayur-sayuran yang dapat terkontaminasi pada bagian luarnya dengan patogen dan bahan kimia semacam pestisida," kata CEO dan Founder PT Biru Semesta Abadi Yantje Wongso dalam keterangan diterima di Surabaya, Jumat.

Karena itu, penting bagi rumah tangga untuk membersihkan makanan tersebut dengan air yang aman sebelum dikonsumsi.

"Masyarakat dihadapkan pada pilihan hemat atau sehat, padahal air minum berkualitas dan terjangkau seharusnya menjadi hak semua masyarakat. Kesehatan bukan pilihan tapi sebuah keharusan," ujar Yantje.

Menurutnya, konsumsi air minum yang cukup setiap hari diperlukan untuk mengisi kembali cairan tubuh dan memperlancar proses fisiologis.

Sementara itu, Annisa Rahmatika, Marketing Communication Air Minum Biru mengatakan, air memiliki peranan besar dalam rumah tangga.

"Kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai air minum yang murah dan sehat untuk kebutuhan dapur, seperti untuk memasak, menanak nasi, membuat minuman hingga mencuci bahan makanan," katanya.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024