PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 8 Surabaya menyediakan layanan "Shuttle Bus Aerotrans" dari Stasiun Malang ke sejumlah tempat wisata di Kota Batu, seperti Jatim Park 1, 2, 3, dan Museum Angkut bagi para pelanggan.

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat, menyatakan penyediaan angkutan tersebut merupakan langkah integrasi antarangkutan.

"Shuttle Bus Aerotrans akan beroperasi mulai 1 September 2024 ke lokasi pariwisata di Kota Batu, khususnya Jatim Park 1, 2, 3, serta Museum Angkut," kata Luqman.

Dia menyatakan angkutan tersebut tidak hanya disediakan untuk penumpang kereta api saja tetapi bisa juga dimanfaatkan masyarakat umum.

Lebih lanjut, kata dia, calon penumpang layanan tersebut bisa membeli tiket bus di laman tiket.appsku.id secara daring.

"Tarif Shuttle Bus Aerotrans mulai dari Rp35.000 per orang untuk sekali jalan," ucapnya.

Luqman menambahkan bahwa jadwal operasional bus dibagi ke dalam empat sesi, yakni pukul 06.00 WIB, 10.00 WIB. 14.00 WIB, 18.00 WIB, dan 

"Nanti titik penjemput di tempat wisata di Kota Batu ada lagi," tuturnya.

Dia menyebut penyediaan angkutan tersebut bertujuan mempermudah mobilisasi wisatawan, baik yang baru tiba di Stasiun Malang yang akan menuju tempat wisata maupun sebaliknya.

"KAI berkomitmen untuk mewujudkan solusi transportasi massal yang terintegrasi sehingga memudahkan pelanggan saat akan berlibur sekaligus dalam mendukung pariwisata daerah," kata dia.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024