Perum LKBN ANTARA bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim menggelar Antara Business Forum (ABF) 2024 yang dipusatkan di Surabaya, dengan tujuan mempertemukan pelaku bisnis di Jawa Timur, serta mendorong adanya kolaborasi dan inovasi berkelanjutan di bidang bisnis.

Plh Kepala LKBN ANTARA Biro Jawa Timur, A Malik Ibrahim, di Surabaya, Jawa Timur, Kamis mengatakan, pagelaran ABF 2024 memiliki agenda utama yakni meraih pasar internasional melalui teknologi media.

Ia mengatakan, dalam forum itu LKBN ANTARA mengundang sejumlah pembicara nasional, seperti ekonom senior Faisal Basri yang akan memaparkan kinerja perdagangan luar negeri dan prospeknya.

Selain itu, Direktur Komersil, Pengembangan Bisnis dan IT Perum LKBN ANTARA, Jaka Sugiyanta akan memaparkan mengenai media sebagai katalisator akselerasi bisnis ekspor.

"Sasaran kegiatan ini adalah pimpinan dan pelaku bisnis dari berbagai sektor, terutama di bidang perdagangan internasional dan industri pendukungnya," katanya.

Selain itu, sasaran lain adalah pemegang kepentingan sektor swasta, pemerintah, organisasi yang mendukung sektor perdagangan luar negeri.

Forum yang didukung oleh Komunal, Bank BJB, Pelindo Marine, Moorlife dan Bloomberg ini akan mengundang sekitar 200 pelaku bisnis di Jawa Timur.

Pendaftaran masih dibuka hingga 2 September 2024 melalui situs resmi Antara Business Forum (antarabisnisforum.com).

"Dalam kegiatan ini tempat yang kami siapkan terbatas, jadi segera mendaftar agar mendapatkan tempat dan insight berupa perkembangan terkini dan teraktual di dalam dan luar negeri yang berpengaruh kepada bisnis perdagangan antarnegara," katanya.

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024