PT Hyundai Motors Indonesia tampilkan all-new KONA Electric yang diklaim sebagai kendaraan listrik pertama di Indonesia dengan baterai rakitan lokal dalam pameran otomotif di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2024 yang berlangsung mulai 28 Agustus sampai 1 September di Grand City Convex, Surabaya.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Fransiscus Soerjopranoto di Surabaya, Rabu mengatakan pihaknya ikut dalam kegiatan tersebut guna memperkuat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

"Kehadiran All-new KONA Electric menjadi bukti kepemimpinan Hyundai di sektor kendaraan listrik di Indonesia yang konsisten mendukung komitmen pemerintah dalam mencapai net zero emission di tahun 2060," katanya.

Ia mengatakan, kendaraan ini yang melengkapi lini kendaraan listrik Hyundai di Indonesia sekaligus menegaskan posisi perusahaan sebagai game changer di industri otomotif tanah air. 

Pasalnya, kata dia, all-new KONA Electric mengusung deretan terobosan terdepan di kelasnya dari berbagai sisi, mulai dari profil eksterior yang clean dan aerodinamis, interior lapang, allelectric range (AER) hingga lebih dari 600 kilometer, serta fitur terkini dari ekosistem teknologi canggih Hyundai.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024