Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesoema Bojonegoro berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, salah satunya dengan menggelar seminar bagi tenaga medis dari rumah sakit dan layanan kesehatan.

"RSUD Bojonegoro sebagai rumah sakit rujukan bisa terus bersama-sama meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan," kata Direktur RSUD Sosodoro Djatikoesoema Bojonegoro, dr Ahmad Hernowo Wahyu Utomo, di Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu.

Hernowo, mengatakan bahwa seminar tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Indonesia, dan memperingati 1 abad RSUD Sosodoro Djatikoesoemo.

Seminar yang mengusung tema '1 Abad Mengukir Sejarah, Membangun Sinergitas dalam Mewujudkan Pelayanan Gemilang Menuju Indonesia Maju', diikuti 500 peserta terdiri dari 380 pegawai internal RSUD, dan120 perwakilan dari puskesmas serta rumah sakit swasta.

"Dari hasil seminar ini diharapkan semakin ada hubungan sinergi antara RSUD Sosodoro dengan rumah sakit jejaring kait, serta seluruh masyarakat agar bersama-sama bisa mengawal sesuai indikator kinerja dinas kesehatan," jelasnya.

Sementara itu Plh Sekda Bojonegoro, Djoko Lukito menyampaikan, hari jadi RSUD Sosodoro Djatikoesoema berawal dari penyebutan nama Sosodoro pada tanggal 27 Juli 1924. 

"Maka sejak itu, tanggal 27 Juli menjadi tanggal yang dikaitkan dengan hari jadi RSUD setiap tahunnya," kata Djoko.

Mengenai seminar, lanjut Joko Lukito, pihaknya menyambut baik kegiatan tersebut karena bisa meningkatkan pengetahuan dan kompetensi tenaga kesehatan di Bojonegoro.

"Terutama dalam menangani pendarahan pasca persalinan. Semoga Allah yang Maha Kuasa meridhoi usaha kita dan mayarakat Bojonegoro bisa mendapatkan manfaat dan kualitas layanan kesehatan yang lebih baik," katanya.

Pewarta: Muhammad Yazid

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024