Partai Amanat Nasional (PAN) menyerahkan formulir B1-KWK yang merupakan pernyataan dukungan pasangan calon dalam pemilihan kepala daerah yang akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kepada 23 pasangan bakal calon kepala daerah di Jawa Timur.

"Dari 38 kabupaten kota, sekarang ini ada 23 form B1-KWK yang kita serahkan kepada pasangan calon. Nanti sisanya beberapa hari ke depan,”kata Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, usai menyerahkan SK di Surabaya, Jawa Timur, Rabu.

Sebanyak 23 pasangan bakal calon kepala daerah tersebut adalah Eri Cahyadi dan Armudji untuk Pilkada Kota Surabaya, Achmad Amir Aslichin dan H. Edy Widodo untuk Pilkada Sidoarjo dan Adi Wibowo dan H. Mokhamad Nawawi untuk Pilkada Kota Pasuruan.

Kemudian, Zulmi Noor Hasani dan Abd. Rasit untuk Pilkada Probolinggo, Karna Suswandi dan Khoirani untuk Pilkada Situbondo, Muhammad Fawait dan Djoko Susanto untuk Pilkada Jember dan Thoriqul Haq dan Lucita Izza Rafika untuk Pilkada Lumajang.

Untuk Pilkada Blitar formulir tersebut diserahkan kepada Rijanto dan H. Beky Herdihansah, Pilkada Kota Blitar H. Syauqul Muhibbin dan Elim Tyu Samba, Pilkada Kediri Hanindito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa dan Pilkada Trenggalek untuk Mochamad Nur Arifin dan Syah Muhammad Natanegara.

Selanjutnya, Ony Anwar Harsono dan Dwi Rianto Jatmiko untuk Pilkada Ngawi, Hergunadi dan A. Basuki Babussalam untuk Pilkada Magetan, Hari Wuryanto dan Purnomo Hadi untuk Pilkada Madiun dan H. Maidi dan F. Bagus Panuntun untuk Pilkada Kota Madiun.

Kemudian, H. Muhammad Albarra dan Muhammad Rizal Octavian untuk Pilkada Mojokerto, Ika Puspitasari dan Rachman Sidharta Arisandi untuk Pilkada Kota Mojokerto dan Aditya Halindra Faridzky dan Joko Sarwono untuk Pilkada Tuban.

Untuk Pilkada Bojonegoro diserahkan kepada Setyo Wahono dan Nurul  Azizah, Pilkada Bangkalan kepada Lukman Hakim dan Moch. Fauzan Ja’far, Pilkada Sampang kepada KH. Muhammad bin Mu’afi Zaini dan Abdullah Hidayat, serta Pilkada Sumenep kepada Achmad Fauzi Wongsojudo dan KH. Imam Hasyim.

Dirinya berharap pasangan calon yang diusung PAN bisa memenangi Pilkada serentak 2024 mengingat semua pasangan yang diusung telah melewati seleksi, monitoring dan rekomendasi dari lembaga survey yang rasional dan objektif.

“Yakin pasangan dari PAN akan memenangi semua Pilkada. Dan pilkada ini juga banyak yang diikuti kader PAN, targetnya ya menang semua,” ujarnya.

Sementara Ketua DPW PAN Jawa Timur, Rizki Sadig menjelaskan jika seluruh kader akan berjuang untuk kemenangan di Pilkada Serentak. 

Dirinya juga menjelaskan ada beberapa form B1-KWK yang belum diserahkan. Sejumlah bakal calon kepala daerah yang belum mendapatkan rekomendasi ada di wilayah Ponorogo, Malang, Batu dan Pamekasan.

"Alasannya macam-macam. Pamekasan juga belum. Salah satunya ya terkait Keputusan MK juga ada pergerakan-pergerakan di daerah,” imbuhnya.

Pewarta: Faizal Falakki

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024