Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi melantik Prabu Revolusi menjadi Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo menggantikan Usman Kansong.

Pelantikan tersebut dilakukan secara tertutup di Gedung Kementerian Kominfo, Senin.

Dalam wawancara cegat usai pelantikan, Prabu menyampaikan bahwa dirinya mendapat tugas untuk membangun komunikasi publik dan diseminasi informasi di era baru.

"Pesannya jelas arahan beliau karena ini masa disrupsi teknologi ya, kami diperintahkan untuk segera merancang, membangun komunikasi publik dan diseminasi informasi era baru," ucap Prabu.

Baca juga: Dewan Pers apresiasi Muhammadiyah susun buku jurnalistik profetik

Prabu Revolusi yang bernama lengkap Prabunindya Revta Revolusi lahir di Bandung pada 16 Juni 1980. Dia menyelesaikan pendidikan sarjananya di bidang Teknik Fisika dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 2004.

Dia lalu melanjutkan studi magister di jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina pada tahun 2007. Tak berhenti di situ, Prabu juga berhasil meraih gelar doktor dari Universitas Sahid pada tahun 2022.

Selain berkarier di media, Prabu juga pernah terlibat dalam pemerintahan. Sebelum dilantik sebagai Dirjen IKP, Prabu diketahui menjabat sebagai Komisaris Independen di PT Kilang Pertamina Internasional.

Pewarta: Fathur Rochman

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024