Penjabat (Pj) Bupati Magetan Nizhamul mengukuhkan 72 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Magetan tahun 2024 yang akan bertugas saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79.

Nizhamul menuturkan pengukuhan ini merupakan awal sebuah tanggung jawab yang besar bagi putra dan putri Kabupaten Magetan karena mereka tidak sekadar bertugas mengibarkan bendera namun juga sebagai simbol kesatuan dan persatuan bangsa.

"Melalui tugas ini ananda akan merasakan betapa pentingnya nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme dalam kehidupan sehari-hari," katanya di Madiun, Kamis.

Nizhamul mengatakan tugas sebagai Paskibraka juga akan membentuk karakter sekaligus mengajarkan pentingnya bekerja sama, saling mendukung, dan saling menghargai perbedaan demi tercapainya tujuan bersama.

Ia menjelaskan tema peringatan ke-79 HUT RI tahun 2024 sendiri adalah Nusantara Baru Indonesia Maju dan untuk mewujudkannya dibutuhkan generasi muda sebagai pilar utama dalam membangun Nusantara yang lebih maju.

Ia berpesan agar anggota Paskibraka menjaga kesehatan dan asupan gizi termasuk meminta restu orang tua menjelang hari bertugas mengibarkan bendera saat peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Nizhamul pun berterima kasih dan mengapresiasi para pembina, pembimbing, pelatih, dan panitia Paskibraka atas seluruh upaya serta kesabaran dalam membimbing putra dan putri Kabupaten Magetan untuk menjadi anggota Paskibraka 2024.

"Saya doakan semoga semuanya nanti bisa berjalan dengan lancar. Mulai upacara pengibaran hingga penurunan Bendera Merah Putih," katanya.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024