Kota Surabaya selalu menawarkan pengalaman yang berbeda kepada warga maupun wisatawan lokal serta mancanegara, terutama bagi para pecinta kuliner yang ingin menggoyang lidahnya.

Tidak jauh dari pusat keramaian kota di Taman Bungkul, terdapat angkringan mewah yang menyediakan berbagai makanan otentik khas Indonesia.

Angkringan Bintaro, menawarkan berbagai pilihan menu otentik Indonesia dengan suasana outdoor yang asri di malam hari, sehingga membuat lupa sejenak akan hiruk pikuk Kota Pahlawan.

Angkringan yang berada di Grand Swiss-Belhotel Darmo Surabaya itu, mengangkat kearifan lokal bagi para pengunjung dengan pilihan menu yang disajikan antara lain aneka nasi bakar ayam, telur, ikan asin serta berbagai pilihan sate usus, telur puyuh, ceker, dan tahu tempe bacem.
 
Sejumlah makanan tradisional dari Angkringan Bintaro Grand Swiss-Belhotel Darmo Surabaya. ANTARA/HO-Grand Swiss-Belhotel Darmo Surabaya


Tidak lupa juga pilihan menu batagor saus kacang, colenak lumer serta beragam gorengan lezat siap memanjakan lidah para tamu.

Colenak lumer, adalah kudapan khas Sunda dengan bahan utama tape singkong disajikan bersama dengan parutan kelapa halus yang tercampur lelehan gula merah. Rasanya unik antara tape singkong yang manis, tekstur yang lumer di lidah, gurih berpadu sempurna dengan manis pada taburannya.

Untuk menghangatkan suasana malam, angkringan tersebut juga menyediakan minuman hangat sarabba dan wedang secang.

Sarabba sendiri, minuman khas Makassar yang diracik dengan aneka rempah-rempah seperti jahe, kayu manis, santan dan gula merah.

Sementara, Wedang secang ialah khas Mojokerto yang terbuat dari serutan kayu secang dicampur dengan berbagai rempah. 

Kedua minuman khas tersebut dirasa memiliki beragam khasiat untuk menambah stamina tubuh, mengurangi pegal linu dan menjaga daya tahan tubuh.

Seluruh ragam sajian dengan perpaduan bumbu rempah alami dan bahan makanan berkualitas tinggi itu, khusus tersedia setiap Sabtu pukul 18.00-23.00 WIB.

Harga yang ditawarkan yakni Rp75.000 net/orang sudah termasuk dengan satu porsi nasi bakar, satu porsi batagor, delapan tusuk sate, aneka gorengan, salad bar dan free flow minuman.

Jadi tunggu apalagi, segera rasakan kenikmatan sajian Nusantara dengan suasana mewah namun tidak berat di ongkos.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024