PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) bersama anak usahanya PT IPC Terminal Petikemas (IPC TPK) menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan yang diikuti oleh para istri petugas keamanan, kebersihan, tenaga kerja bongkar muat (TKBM) dan ibu-ibu masyarakat sekitar Pelabuhan Pontianak, untuk menumbuhkan sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Corporate Secretary PT Pelindo Terminal Petikemas Widyaswendra dalam keterangannya di Surabaya, Jawa Timur, Senin, mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian korporasi dalam program pemberdayaan masyarakat.

"Semua peserta diberikan perlengkapan untuk membuat kue, di antaranya mixing bowl, loyang, spatula, gelas ukur, kuas, dan whisk. Kami juga menyiapkan doorprize berupa mixer dan oven yang nantinya bisa dibuat untuk memulai usaha. Kami juga akan memonitor perkembangan usaha ibu-ibu dalam tiga hingga enam bulan ke depan," ujarnya.

Pihaknya berharap melalui kegiatan bertajuk “Bangun Peluang Usaha dari Rumah” itu, ibu-ibu di ring satu Pelabuhan Pontianak dapat berkreasi dalam membuat produk makanan yang berkualitas dan membuka peluang usaha untuk membantu perekonomian keluarga.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan bernama Citra mengaku sangat senang dengan pelatihan tersebut karena dapat menambah wawasan baru cara membuat produk makanan dengan tepat langsung dari ahlinya.

“Benar-benar banyak ilmu dan tip yang saya dapatkan. Saya harap dengan pelatihan ini kami bisa membuat kue dan membuka usaha untuk membantu ekonomi keluarga,” ucapnya.

 

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024