Perusahaan telekomunikasi, Telkomsel, meraih penghargaan sebagai Best Mobile Coverage, Fastest Mobile Network, Best Mobile Gaming Experience, serta gelar Best Mobile Network pada gelaran Ookla Speedtest Awards pada periode semester satu 2024.

Direktur Network Telkomsel Indra Mardiatna dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Jumat, mengatakan penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas dedikasi dan komitmen Telkomsel yang terinspirasi semangat Indonesia dalam menyediakan jaringan broadband terdepan dengan merata, setara dan andal diseluruh pelosok negeri.

"Dengan capaian ini, kami akan terus berusaha memberikan layanan yang terbaik dan memperluas jangkauan serta kualitas jaringan di seluruh Indonesia. Sejalan dengan semangat Maju Serentak Berikan Dampak," ucapnya.

Selain itu, pihaknya akan terus berkomitmen untuk konsisten berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi seluruh pelanggan yang selaras dengan visi misi perusahaan dalam memberdayakan masyarakat Indonesia.

"Dengan memastikan bahwa setiap orang, rumah dan bisnis memiliki akses ke konektivitas yang cepat, andal dan merata," katanya.

Saat ini, anak dari salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni Telkom itu, memiliki lebih dari 265.900 Base Transceiver Station (BTS) dengan mayoritas jaringan 4G yang mencakup 97 persen wilayah populasi Indonesia.

"Hal ini memastikan bahwa setiap sudut negeri dapat menikmati konektivitas yang optimal. Selain itu, Telkomsel juga telah mengoperasikan lebih dari 716 BTS 5G di 53 kota/kabupaten di Indonesia," ujarnya.

Cakupan tersebut, lanjutnya, mencakup ibu kota provinsi, kota-kota besar, kawasan industri, residential, bandar udara internasional dan beberapa daerah strategis lainnya.

"Seperti destinasi wisata prioritas, yakni Labuan Bajo, Danau Toba, Mandalika dan lain sebagainya," tuturnya.

 

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024