Tim bola basket Semeru Polda Jawa Timur menduduki peringkat dua atau runner up usai dikalahkan oleh tim basket Mabes Polri pada laga final ajang Kapolri Cup dalam rangka hari Bhayangkara Ke-78 yang digelar di GOR Sumantri Brodjonegoro, Jakarta, pada 29 Juli 2024.
 
"Alhamdulillah bisa juara 2, anak-anak sudah semangat dan berusaha semaksimal mungkin," ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto yang menjadi Pembina Tim Basketball Semeru, Rabu.
 
Ajang tersebut diikuti sekitar 36 tim dari kementerian, lembaga, komunitas serta kelompok umur. 
 
"Sebuah perjuangan yang cukup berat untuk menuju partai final, walau akhirnya kita harus mengakui keunggulan tim Basketball The Police Mabes Polri, namun ini adalah hasil yang terbaik," ujar Manajer tim bola basket Semeru Kombes Pol Christian Tobing.
 
Pria yang juga menjabat sebagai Kapolresta Sidoarjo ini menambahkan saat penyisihan tim Semeru berhasil unggul atas tim bola basket dari Polda Babel dan Polda Lampung serta Polda Bali. Kemudian pada babak per delapan menang menghadapi Polda Bali dan semifinalis tahun 2023 yakni tim kejaksaan.
 
Semifinal menghadapi Kementerian Hukum dan Ham. Sementara di Final menghadapi tim The Police dari Mabes Polri kalah dengan skor 74-79.
 
"Terima kasih untuk para tim ofisial, pelatih, pemain dan suporter atas prestasi ini," kata Kombes Pol Tobing.

 

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024