Pembalap McLaren Lando Norris mengaku memiliki ekspektasi lebih menjelang sesi kualifikasi Grand Prix Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Sabtu.

Hal itu menyusul keberhasilannya memuncaki sesi latihan bebas (FP) kedua dengan selisih tipis dari para pesaingnya, Oscar Piastri (McLaren) dan Max Verstappen (Red Bull), Jumat (26/7).

Pembalap Inggris berusia 24 tahun itu mencatat waktu lap terbaik dalam 1 menit dan 42,260 detik untuk mengungguli Piastri dengan selisih 0,215 detik di sirkuit ikonis sepanjang 7,004 km di Ardennes, meninggalkan pemimpin klasemen sementara sekaligus juara dunia tiga kali Max Verstappen dengan selisih 0,002 detik.

Baca juga: Formula 1: Verstappen nilai Red Bull tidak yakin bakal kompetitif di seri Belgia

“Jika hanya melihat dari catatan waktu, itu bagus. Namun, jaraknya sangat dekat dan Red Bull sangat cepat. Mungkin terlihat bagus saat ini tapi saya masih belum terlalu nyaman (dengan data ini) dan kami harus bekerja keras nanti,” kata Norris, dikutip dari AFP.

Norris mengungkapkan belum memiliki gambaran tentang cara meningkatkan performa mobilnya pada sesi kualifikasi dan balapan utama GP Belgia.

“Kami mempersiapkan diri dengan baik dan kami memiliki set-up yang bagus, tetapi saya rasa saya belum berhasil,” ungkap Norris.

Ketika ditanya apakah ia merasa McLaren harus lebih mendukungnya secara individu dalam upaya untuk menantang gelar juara, Norris menilai bahwa strategi yang tepat memang menjadi salah satu kuncinya.

“Kami baru menjalani setengah musim dan masih memiliki jalan yang sangat panjang, jadi mungkin masih sedikit lebih jauh, tetapi waktu itu harus diputuskan,” kata Norris.

“Saya masih harus keluar ke sana dan membalap lebih cepat daripada semua orang. Saya mendapat kesempatan sepanjang musim dan kami tidak pernah memiliki bias dalam tim sebelumnya,” ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, rangkaian GP Belgia akan berlanjut pada Sabtu (27/7), dengan bergulirnya FP3 dan kualifikasi masing-masing pukul 17.30 WIB dan 21.00 WIB.

Sementara, balapan utama digelar pada Minggu (28/7) pukul 20.00 WIB.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024