PT Deu Calion Futures (DCFX) secara resmi berganti nama menjadi PT Dupoin Futures Indonesia. Pergantian nama ini disebut menjadi strategi perusahaan untuk memperkuat jenama serta positioning di Indonesia.

"Kami ingin identitas baru ini dapat mencerminkan nilai, visi dan komitmen dalam memberikan layanan kepada para nasabah. Kami meyakini pergantian nama ini akan meningkatkan kepercayaan nasabah sekaligus memperkuat jenama 'Dupoin' sebagai pialang berjangka yang terdepan, terpercaya, dan tercanggih di Indonesia," ujar Rita Sagita selaku Presiden Direktur PT Dupoin Futures Indonesia dalam rilis diterima di Surabaya, Jumat.

Rita menjelaskan bahwa pergantian nama dan merek ini merupakan langkah yang diambil oleh Dupoin untuk ekspansi secara global. Kehadiran Dupoin di industri keuangan secara global perlu dilakukan untuk memperkuat entitas pialang berjangka yang terkemuka dan terpercaya.

Ia mengatakan perubahan nama ini juga dilakukan untuk meningkatkan terobosan pada trading technology melalui sistem yang telah diperbaharui. Dupoin menggunakan sistem trading dari ActsTrade.

Sistem ActsTrade dilengkapi berbagai fitur seperti chart analysis yang lengkap, berbagai info ter-update seputar market, video edukasi, dan dapat mengatur akun trading Anda melalui aplikasi ini.

Semua fitur ini disediakan sebagai sebuah one-stop trading Platform untuk semua trader di Indonesia. Klien Dupoin juga akan menggunakan MetaTrader 5 untuk melakukan trading.

MetaTrader 5 merupakan aplikasi trading yang sudah sangat populer di dunia. MetaTrader 5 dilengkapi berbagai tools trading komprehensif yang dapat dikombinasikan dengan expert advisors untuk mendukung pengalaman trading yang nyaman. Selain itu, MetaTrader 5 juga sangat aman untuk para nasabah.

Rita mengatakan pergantian nama dan logo perseroan terbatas ini berlaku efektif mulai 15 Juli 2024. Pergantian ini ditandai oleh pembaruan pada domain laman dan aplikasi menjadi 'Dupoin'.

Perubahan nama ini tidak akan memengaruhi layanan dari nasabah sebelumnya. Seluruh nasabah dapat melakukan transaksi seperti biasa.

"Terima kasih atas kepercayaan klien dan semua pihak yang telah mendukung selama ini. Kami percaya dukungan klien, mitra, karyawan, dan investor dapat memberikan angin segar terhadap industri keuangan secara umum dan industri perdagangan berjangka komoditi secara khusus," ujarnya.

PT Dupoin Futures Indonesia telah membangun reputasi solid dalam tiga tahun terakhir dengan meraih berbagai penghargaan prestisius. Pada 2022, DCFX dinobatkan sebagai aplikasi trading terbaik oleh Forex Award, dan pada akhir 2023, mendapatkan predikat broker terbaik grade A+++ dari BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi).

Selain itu, ada banyak pencapaian lainnya selama 3 tahun berdiri dimana impressions mencapai lebih dari 625 juta dan clicks lebih dari 17 juta. Aplikasi DCFX telah diunduh lebih dari 1,3 juta lalu serta media mentions lebih dari 600 kali sejak 2021. Semua pencapaian ini tentu akan dilanjutkan setelah pergantian nama.

“Kami terus melakukan inovasi sejak awal berdiri di Indonesia. Kami berhasil mencatatkan nilai transaksi lebih dari 103 juta dolar AS sejak 2021. Selain itu, telah ada lebih dari 200 ribu yang mendaftarkan dan lebih dari 17.000 klien yang telah melakukan trading. Ini hanyalah permulaan karena akan ada banyak terobosan ke depannya dengan memperbaharui jenama agar lebih dikenal masyarakat di Indonesia," tutur Rita.

Dengan adanya perubahan nama ini, PT Dupoin Futures Indonesia diharapkan dapat mencerminkan semangat inovasi dan ekspansi global, siap menetapkan standar industri perdagangan berjangka baru melalui inovasi dan layanan berkelanjutan, serta sebagai standar baru terhadap globalisasi dan inovasi di sektor industri perdagangan keuangan global. (*)

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Chandra Hamdani Noor


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024