Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwilkumham) Jatim menerima kunjungan studi tiru dari Kanwil Kemenkumham Papua dan Kanwilkumham Maluku, Kamis.

Rombongan diterima oleh Kadiv Keimigrasian Kanwilkumham Jatim Herdaus beserta jajaran yang menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan tersebut dan bisa bermanfaat bagi Kanwilkumham Papua serta Kanwilkumham Maluku setelah mengunjungi Kanwilkumham Jatim.

"Kami berharap melalui studi tiru ini, kedua kanwil dapat saling bertukar informasi dan pengalaman dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Kami senang sekali dapat menerima kunjungan dari Kanwil Maluku dan Papua. Kami berharap melalui studi tiru ini, dapat saling belajar dan berbagi pengalaman dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ujar Kadiv Herdaus.

Herdaus juga menyampaikan bahwa Kemenkumham Jatim sampai saat ini masih menjadi satu-satunya kantor wilayah yang berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Secara nasional kami memang satu-satunya kanwil yang telah meraih predikat WBBM," ujarnya.

Dia juga berharap dari kedua satuan kerja tersebut dapat predikat wilayah bebas korupsi (WBK) dan WBBM.

"Dengan komitmen yang kuat dan etos kerja yang terukur, kami yakin teman-teman di Papua dan Maluku dapat meraih predikat tersebut," tuturnya.

Kadiv Keimigrasian Papua Ganda Samosir menyampaikan terima kasih kepada Kanwil Jatim atas kesediaannya menerima dan berbagi informasi tentang inovasi dan program unggulan di Kanwil Jatim.

"Kami sangat berterima kasih dan semoga apa yang kami terima saat ini dapat segera diterapkan saat kami kembali nanti," tuturnya.


 

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024