Pesepak bola Evan Dimas mengakui kagum dengan Persik Kediri sehingga sangat senang bisa bergabung dengan tim berjuluk Macan Putih menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025.

Evan mengaku memilih bergabung bersama Persik Kediri. Klub ini memiliki sejarah panjang di kancah persepakbolaan nasional bahkan Internasional.

"Persik sangat melegenda sejak dulu diperkuat era Cristian Gonzales, Fagundez. Itu alasan saya memutuskan bergabung bersama Persik," katanya di Kediri, Minggu.

Ia juga mengaku sudah lama kenal dengan mantan Kapten Persik Kediri Arthur Irawan. Ia pun awalnya ingin menjalin komunikasi dengan Arthur Irawan, hingga kemudian gabung dengan Persik.

Baca juga: Liga 1: Persik gaet Evan Dimas isi lini tengah

"Awalnya saya menjalin komunikasi dengan mas Arthur Irawan. Saya kenal dengan mas Arthur sudah lama waktu di timnas dulu, kebetulan rezekinya bersama mas Arthur," kata dia.

Ia juga senang bisa melakukan latihan bersama dengan kru Persik Kediri. Saat ini, dirinya sudah resmi bergabung dengan keluarga besar Persik dan akan semaksimal mungkin membela tim ini.

Mantan gelandang serang Timnas PSSI U-19 itu juga berterima kasih kepada manajemen, tim pelatih para pemain serta para suporter yang bersedia menerimanya menjadi keluarga baru di Persik Kediri. Dirinya berharap keberadaanya di tim nantinya bisa membantu Persik Kediri untuk meraih prestasi.

Di sesi latihan perdana Persik Kediri yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, Evan Dimas juga ikut serta. Ia sangat senang bisa mengikuti latihan perdana hari ini.

"Banyak teman teman lama di sini. Saya merasa seperti reuni," kata mantan pemain PSIS Semarang ini.

Persik Kediri resmi menggaet Evan Dimas untuk bergabung dalam skuad "Macan Putih" menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengungkapkan bahwa perekrutan pemain Evan ini dilakukan berdasarkan kebutuhan tim dan diharapkan mampu mengisi posisi di lini tengah.

Baca juga: Liga 1: Persik sukses dapatkan tanda tangan Evan Dimas

"Pemain yang datang tentu sesuai kebutuhan dan mengisi posisi pemain keluar, karena cukup riskan juga hanya mengandalkan 1-2 pemain di satu posisi. Dengan pengalamannya, kami berharap Evan bisa memberikan kontribusi terbaik untuk Persik ke depannya, " kata Marcelo.

Ia menambahkan Evan yang juga bisa bermain di sejumlah posisi di lini tengah, juga dinilai menjadi salah satu pertimbangan digaet dalam klub Persik Kediri ini.

Persik Kediri sebelumnya juga secara resmi telah resmi melepas empat pemainnya yakni Irfan Bachdim, Miftahul Hamdi, Hari Nasution, dan Flavio Silva. Mereka menjadi bagian dari tim di kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Berakhirnya masa kontrak dan evaluasi tim menjadi salah satu faktor keputusan para pemain tersebut tidak lagi menjadi bagian dari skuad Macan Putih ke depannya.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024