Sejumlah pemain anyar Persebaya Surabaya mencetak gol, saat menjalani laga uji coba melawan tim sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Timur dengan hasil 5-0.

Pencetak gol dalam laga yang berlangsung di Lapangan Thor Surabaya pada Sabtu (6/7) tersebut, ialah Bruno Moreira 26' 48' (P), Mohammed Rashid 29', Francisco Rivera 33' dan terakhir Rizky Dwi 37'.

Rivera yang sebelumnya dalam laga Anniversary Game belum dapat merasakan bermain lama, akhirnya bisa menjalani laga sebagai starter.

Pemain berkebangsaan Meksiko itu menyumbang satu gol memanfaatkan crossing Catur Pamungkas dan tandukannya tidak mampu diantisipasi penjaga gawang Tim PON Jatim.
                  
Bukan hanya gol, pemain terbaik Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 itu juga menciptakan dua assist, kepada Mohammed Rashid yang mencetak gol pada menit ke-29 dan Rizky Dwi untuk gol pada menit-37.

Catatan klub, yang dipantau ANTARA melalui laman resmi klub, Minggu, Rivera memiliki kemampuan komplet sebagai pengatur serangan yang membuat permainan Persebaya lebih variatif.

Beberapa kali, aksi one-two Rivera dengan Bruno Moreira maupun Malik Risaldi mampu membahayakan gawang lawan.

”Setiap kali pindah dari tim pertama ke tim kedua akan ada perbedaan. Baik bahasa maupun gaya bermain. Saya yakin sejalan dengan berjalannya waktu, kami akan segera padu," kata Rivera.

Sementara itu, pelatih Persebaya Paul Munster menilai timnya sudah bermain bagus dalam pertandingan melawan tim sepak bola PON Jatim, karena anak asuhnya bisa menerapkan strategi yang ditetapkan tim pelatih.

"Saya pikir ketika kami bermain dalam laga uji coba ini, itu sangat bagus. Banyak membuat target gol dan kami berfokus pada clean sheet. Tidak peduli siapa yang dimainkan," kata pelatih asal Irlandia Utara itu.

Bahkan, kata dia, sebelum laga para penggawa Bajol Ijo juga diberikan sesi mereview video-video pertandingan sebelumnya.

"Karena sebelum gim ini, kami memiliki sesi video dari gim sebelumnya. Tentang hal-hal kecil dan bagaimana tim bisa meningkatkan performa baik di posisi atau di luar posisi," ucapnya.

Selanjutnya, kata pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut timmya akan menjalani satu laga uji coba lagi dan segera melakukan training camp (TC) untuk persiapan Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

"Saya pikir kami akan bermain lagi dengan internal. Tapi akan bermain melawan satu sama lain di tim. Kemudian berfokus untuk training camp," tuturnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024