Toko ritel swalayan Alfamart memberikan layanan kesehatan kepada balita berupa imunisasi, penimbangan, ukur tinggi badan, penyuluhan gizi hingga pembagian pemenuhan makanan tambahan (PMT).
 
Corporate Communication General Manager Alfamart, Rani Wijaya, di Surabaya, Jumat, menjelaskan
kegiatan bertajuk Alfamart Sahabat Posyandu bekerja sama dengan Sweety Dry X-Pert dengan membidik 10.000 balita selama Juni-Agustus.
 
"Seperti toko kami di Tambangboyo, bekerja sama Puskesmas Pacarkeling ada 100 balita wilayah Pacarkembang yang melakukan imunisasi, penimbangan, ukur tinggi badan, penyuluhan gizi hingga pembagian pemenuhan makanan tambahan," katanya.
 
Ia mengatakan program ini adalah bentuk community program rutin dilaksanakan mencegah stunting pada balita, sekaligus bagian wujud kontribusinya sebagai toko komunitas yang hadir memberi manfaat bagi masyarakat.
 
Ia menjelaskan, target 10.000 balita dan anak ini merupakan rangkaian menuju target program dengan total mencapai 25.000 penerima manfaat sepanjang tahun 2024.
 
"Kami juga rutin menggelar posyandu setiap bulan, dan tahun 2023 penerima manfaatnya mencapai 15 ribu balita," katanya.
 
Associate Marketing Director, Head of Baby and Child Care, Kimberly-Clark Softex Indonesia Maggie Effendy, mengatakan produk mereka sudah menemani Ibu Indonesia selama lebih dari 20 tahun.
 
"Momentum ini juga bertepatan dengan diluncurkannya Sweety Dry X-pert dengan X-Zone, inovasi terbaru dari Sweety, yang bisa menyerap pipis 5x lebih cepat," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024