Manajemen Madura United memilih Widodo Cahyono Putro untuk menukangi tim asal Pulau Garam dalam ajang kompetisi sepak bola Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

"Coach Widodo Cahyono Putro atau yang akrab di panggil Coach WCP kami tunjuk sebagai pelatih Madura United FC untuk mengarungi Musim 2024/25," kata Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Annisa Zhafarina dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Minggu.

Pemilihan tersebut, kata dia, dikarenakan WCP memiliki pengalaman yang sangat luas di persepakbolaan Indonesia.

"Musim sebelumnya Coach WCP juga berhasil membawa Arema FC keluar dari zona degradasi," ucap Annisa.

Annisa menambahkan, pelatih asal Gresik tersebut juga berkomitmen membantu Laskar Sapeh Kerrab itu untuk terus berkembang.

"Coach WCP juga akan dibantu oleh staf pelatih, di antaranya, Rakhmad Basuki (asisten pelatih) Roni Azani (pelatih fisik) Miftahul Hadi (pelatih kiper) FX Yanuar Wahyu (analis) Dimas Bagus (fisioterapi)," ujarnya.

Sementara itu, WCP, saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa dirinya sudah resmi ke Madura United.

"Iya, saya ke Madura," ucapnya.

Selain itu, pelatih yang pernah membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia tersebut juga menanggapi terkait banyaknya pemain musim lalu yang keluar.

"Karena dalam situasi dan kondisi yang ada, saya juga memahami itu dari manajemen. Jadi nantinya banyak diisi pemain muda," kata pelatih yang terkenal dengan tendangan salto dalam pertandingan melawan Kuwait di Piala Asia 1996 tersebut.

Tidak hanya itu, dirinya juga diminta oleh manajemen Madura United untuk membina para pemain muda yang akan direkrutnya.

"Jadi tolong dikembangkan pemain muda ini, karena melihat situasi kondisi yang ada," tuturnya.

Saat ditanya awak media terkait pemain dari mantan klubnya untuk direkrut ke Madura United, mantan pelatih Deltras Sidoarjo itu menyatakan tidak ada.

"Tidak ada, baru, semua hampir baru. Cuma ada satu dari Deltras," kata WCP sambil tertawa.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024