Mantan pemain Bali United Ardi Idrus resmi bergabung dengan Persebaya Surabaya untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

Pengumuman bergabungnya pemain asal Ternate tersebut diunggah melalui media sosial Instagram resmi klub Persebaya.

"Selamat datang Ardi Idrus. Mari bawa Persebaya terbang tinggi," tulis akun @officialpersebaya.

Ardi Idrus selama berseragam dengan Bali United telah bermain sebanyak 29 kali dengan menciptakan dua assist selama musim 2023/2024.

Dari 29 pertandingan tersebut, pemain yang memiliki tinggi 165 sentimeter itu diantaranya bermain di posisi bek kiri 15 kali, bek kanan lima kali dan gelandang bertahan sekali, sisanya tidak tercatat di laman statistik sepak bola Transfermarkt.

Sebelum membela Bali United, pemain kelahiran 22 Januari 1993 itu memperkuat Persib Bandung dengan total bermain sebanyak 102 kali dan menciptakan lima asisst, pada musim 2017/2028.

Hingga saat ini, secara resmi klub yang berjuluk Bajol Ijo itu telah melepas empat pemain asingnya menjelang gelaran Liga 1 Indonesia musim 2024/2025, yakni Dusan Stevanovic, Paulo Henrique, Yan Victor dan Robson Duarte.

Sementara pemain impor yang diumumkan secara resmi menjadi tiga orang, yakni Flavio Antonio da Silva atau biasa dikenal Flavio Silva asal Portugal, Gilson Sequeira da Costa mantan pemain liga teratas Lebanon, Nejmeh SC dan pemain Tim Nasional (Timnas) Palestina Mohammed Rashid.

Pemain lokal yang telah diumumkan klub asli Surabaya itu, selain mantan pemain Madura United Malik Risaldi, ada juga Ardi Idrus yang diboyong dari klub asal Pulau Dewata, Bali United.

Sedangkan, pemain yang secara resmi diumumkan masih dipertahankan oleh klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu, antara lain Bruno Moreira, Arief Catur Pamungkas, Andre "Cobra" Oktaviansyah, Kasim Botan, Kadek Raditya, Mikael Alfredo Tata, Riswan Lauhim dan Muhammad Hidayat.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024