Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Imam Sudjarwo meyakini voli Jawa Timur sudah berkembang pesat dan menjadi nomor satu, terbukti dengan banyaknya atlet berprestasi dari wilayah tersebut.

“Sejarah membuktikan bahwa voli Jatim number one, dengan banyak even atau kompetisi nasional dan internasional di Jatim. Muncul atlet berprestasi dari Jatim. Ini bukti sumbangsih dari voli Jatim. Sekali lagi, semoga voli Jatim dipimpin Bapak Kapolda Jatim semakin baik,” ujar Imam dalam keterangannya di Surabaya, Minggu.

Sebab, lanjutnya, untuk membina voli di daerah tidak semudah membalikkan telapak tangan, tanpa ada pembinaan yang terprogram dan perencanaan.

"Membuat program membumi dan bisa dilaksanakan karena perlu material yang dibutuhkan," katanya.

Selain itu, Purnawirawan Polri bintang tiga tersebut, saat kegiatan pengukuhan Pengurus Provinsi PBVSI Jawa Timur periode 2024-2028 itu juga berpesan, agar PBVSI Jatim dapat menjalankan program dari pusat untuk pengembangan pembinaan di daerah.

Dengan kata lain, kata dia, Polri sebagai mitra masyarakat bisa juga memberikan pembinaan positif kepada generasi muda untuk menjadi atlet voli, karena salah satu cabang olahraga (cabor) yang digemari masyarakat.

“Jadi misi bola voli melalui Polri mitra masyarakat luar biasa, khususnya manfaat untuk anak muda agar tidak terpengaruh hal negatif. Setidaknya, dimulai dari tingkat kecamatan maupun even voli tarkam atau antar kampung harus sering digalakkan,” tuturnya.

Imam menambahkan, misi lainnya ialah kompetisi bola voli entertainment khususnya dari segi pariwisata, bahkan bisa juga untuk wisata asing luar negeri, karena voli pantai cukup menarik untuk terus dikembangkan menuju prestasi.

“Pengurus dan pegiat bola voli Jatim harus merawat ke depannya agar semakin bagus, baik voli indoor ataupun voli pantai Indonesia supaya bisa lolos Olimpiade 2032,” katanya.

Pengukuhan pengurus baru PBVSI Jatim, yang diketuai Irjen Pol Imam Sugianto berlangsung di Gedung Patuh Mapolda Jatim, pada Jumat (28/6/2024) sore.

Dalam pelantikan tersebut, Imam Sudjarwo menyerahkan pataka bendera PBVSI Jatim, kepada Ketua PBVSI Jatim Imam Sugianto.

Hadir dalam pelantikan PBVSI Jatim, yakni, Ketua KONI Jatim Muhammad Nabil, Kadispora Jatim M Ali Kuncoro, Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Unesa Dwi Cahyo Kartiko dan pejabat bank Jatim, maupun jajaran pejabat Polda Jatim.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024