Kepolisian Resor (Polres) Situbondo, Jawa Timur, melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial, di antaranya khitan gratis bagi anak yatim dan piatu dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Bhayangkara tahun 2024.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan kegiatan bakti sosial khitan gratis bagi anak yatim dan piatu ini merupakan rangkaian HUT Ke-78 Bhayangkara dengan melaksanakan Bhakti Kesehatan Polri dengan khitanan massal gratis untuk masyarakat.

"Bakti sosial khitan gratis ini ditargetkan sekitar 100 anak, khususnya anak yatim dan piatu serta anak dari keluarga kurang mampu di Situbondo," katanya di Situbondo, Jawa Timur, Rabu.

Khitan gratis bagi anak yatim dan piatu sebagai wujud syukur menyongsong HUT Ke-78 Bhayangkara ini, kata AKBP Dwi SR, dilaksanakan di Klinik Pratama Polres Situbondo.

"Untuk hari ini sudah tercatat sebanyak 21 anak yatim dan piatu serta anak dari keluarga tidak mampu yang telah di khitan, Alhamdulillah, berjalan lancar," kata Kapolres.

Sementara itu, salah seorang warga Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo, Rohana mengaku sangat bersyukur dengan adanya khitan gratis yang dilaksanakan oleh Polres setempat.

"Tentunya dengan adanya khitan gratis ini bisa menghemat biaya. Kami yang ekonominya pas-pasan, untuk kebutuhan sehari-hari saja memberatkan apalagi untuk biaya khitan. Terima kasih Polres Situbondo," tuturnya.

Dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Situbondo juga melaksanakan bakti sosial lainnya, seperti donor darah, pemberian bantuan sembako, pembangunan sumur bor dan lainnya.*

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024