Komunitas suporter Bonek "Gate Jhoner 21" meraih juara umum lomba Mural dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-97 Persebaya yang bertajuk "Citicon Green Day Mural Edition".

Direktur PT Citicon Nusantara Industries Cipto Prabowo Atmojo mengatakan khusus untuk juara umum itu dinilai sendiri dari beberapa aspek, salah satunya unsur logo dari perusahaannya dan kreativitasnya.

"Sementara untuk juara 1, 2, dan 3 penilaiannya berdasarkan voting masyarakat yang sudah disebar sejak enam hari yang lalu melalui media sosial," kata Cipto, saat ditemui wartawan usai menyerahkan hadiah di sela kegiatan "Green Force Run 2024" di Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu.

Menurut dia, untuk juara satu hingga tiga, secara berurutan, antara lain Gate 17, Tribun Kidul, dan Tribun Timur.

"Kami ingin mewadahi kreativitas anak muda tentunya dengan harapan mengenalkan Citicon sebagai salah satu perusahaan material rumah," ucapnya.

Sementara itu, perwakilan Gate Jhoner 21 Safiudin Abdi mengatakan konsep mural yang timnya gambar merupakan harapan agar kejayaan Persebaya dapat tercapai di usia ke-97 tahun ini.

"Anniversary Persebaya 97, jadi kami ambil dari kata usung, G nya menjadi angka 9 dan Juara, J nya jadi angka 7, Usun9 7uara," katanya.

Saifudin menjelaskan, ada lima orang secara bergantian dalam mengerjakan mural seukuran 3,5 X 6 meter yang berlangsung selama dua hari di Jalan Diponegoro.

"Kami mengucapkan teri kasih kepada Persebaya dan sponsornya yang telah mendukung seniman jalanan ini," tuturnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024