Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memutar lagu-lagu dukungan ke Persebaya, salah satunya "Song For Pride" di sejumlah titik traffic light (TL) atau lampu lalu lintas dan penyeberangan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-97 tahun klub.

Pemutaran lagu dukungan yang acap kali dinyanyikan Bonek ketika "Green Force" bertanding itu dilaksanakan mulai Selasa (18/6) hingga Rabu (19/6) malam.

Ketua Tim Kerja Penyediaan Perlengkapan Jalan Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya Prasetyo Prambayanto saat dihubungi ANTARA, Rabu, mengatakan baru empat titik dari 10 lokasi yang memutar lagu Persebaya.

"Masih ada beberapa traffic light yang mengalami masalah, empat titik yang memutar lagunya itu PCTL (Pedestrian Crossing Traffic Light)," kata Prasetyo.

Karena ada kendala teknis, kata dia, Dishub sedang melakukan perbaikan dan nantinya ketika pengerjaan rampung maka lagu tersebut kembali diputar.

"Ada masalah di bagian kontrolnya, kendalanya ada pada sinyal dan ini masih proses perbaikan," ucapnya.

Adapun 10 titik pemutaran lagu dukungan ke Persebaya yakni PCTL Jalan Basuki Rahmat, PCTL Taman Bungkul, PCTL Siola TEC, dan PCTL Jalan Tunjungan.

Kemudian enam lampu lalu lintas yang masih dalam proses perbaikan, yakni di Jalan Jemursari-Jalan Kendangsari,  Jalan Gunungsari-Jalan Mastrip-Jalan Memganti, Jalan Dupak-Jalan Demak, Jalan Kertajaya-Jalan Dharmawangsa, Jalan Dupak-Jalan Tembaan atau di kawasan Pasar Turi, dan Jalan Prof dr Moestopo.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024