Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI  Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel mendukung penuh rencana pelaksanaan Program Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa tahun 2024.

"Program ini sangat penting dan sejalan dengan salah satu program prioritas kami, yaitu Kampus Kebangsaan. Kami akan memberikan dukungan penuh agar program ini sukses dan dapat mencapai tujuan," ujarnya dalam keterangan pers tertulis diterima di Surabaya, Rabu.

Menurut dia, program tersebut sekaligus melegitimasi kepanitiaan bersama antara BNPT dan Komite Penyelarasan Teknologi Informasi dan Komunikasi (KPTIK).

Hal tersebut disampaikannya saat menerima Ketua Umum KPTIK yang juga menjabat Ketua Tim Pelaksana Program Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa Dedi Yudianto dan Tenaga Ahli BNPT untuk Warung NKRI Digital Soegiharto Santoso di Jakarta.

Didampingi Sekretaris Utama BNPT Bangbang Surono, Kepala BNPT menyebut pertemuan itu untuk finalisasi susunan dan pelaksana dan laporan kesiapan kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut, Dedi Yudianto selaku Ketua melaporkan rencana kegiatan kepada Kepala BNPT, terutama persiapan pelaksanaan Kompetisi Jurnalis Kebangsaan bagi mahasiswa.

Harapannya, kata Dedi, meningkatkan kesadaran kebangsaan dan keterlibatan mahasiswa dalam isu-isu deradikalisasi, yang mana ruang edukasi dan kampanyenya melalui kegiatan jurnalistik inovatif.

"Kami telah mendapatkan legitimasi dan dukungan penuh pak Kepala BNPT. Beliau berpesan agar program ini dapat terlaksana dengan baik dan memberikan manfaat yang signifikan bagi mahasiswa," tutur Dedi.

Pihaknya berharap program ini bisa menjadi platform bagi mahasiswa untuk memahami dan mengatasi isu-isu kebangsaan serta deradikalisasi dengan pendekatan yang kreatif dan informatif.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024