Dewan Pimpinan Cabang (PDC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Surabaya optimistis Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Eri Cahyadi-Armuji mampu melanjutkan kepemimpinan di periode kedua. 

Bendahara DPC PKB Kota Surabaya Laila Mufidah dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Selasa, mengatakan Eri-Armuji selama ini mampu mengelola kepemerintahan dan kinerja pembangunan.

"Kedepannya Surabaya mengalami tantangan-tantangan yang berat, kemajuan dipertaruhkan jika berada di tangan orang yang masih belum teruji," kata Laila. 

Sebagai langkah mengawal persiapan mewujudkan target tersebut, maka DPC PKB Kota Surabaya menyosialisasikan Eri-Armuji kepada para pengurus anak cabang (PAC).

Agenda ini juga sebagai upaya menindaklanjuti turunnya rekomendasi bagi Eri-Armuji.

"Kami meyakinkan para kader PKB yang ada di PAC dan ranting bahwa keputusan tersebut sudah final dan harus ditaati kader," ujarnya.

Selain itu, wanita yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya menyatakan komunikasi dengan partai politik lain pendukung Eri-Armuji terus dilalukan.

"Muaranya bagaimana keberlanjutan Surabaya terus terjadi," ucap dia.

Sementara, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan PKB merupakan salah satu partai yang memiliki mesin politik yang mengakar hingga ke tataran bawah. 

Dia yakin keberpihakan PKB membuat posisinya menguat di Pilkada Surabaya.

"Insya Allah dukungan PKB keberlanjutan di Surabaya akan terus terjadi. Apalagi di momentum Idul Adha ini menjadi sinyal kebaikan akan menyelimuti Surabaya," tutur Eri.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Chandra Hamdani Noor


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024