Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur membagikan ratusan ribu paket daging kurban hasil pemotongan 421 sapi dan 2.969 kambing kepada masyarakat. 

"Kami membagi 200.525 paket daging kurban diseluruh Jawa Timur, ini merupakan bagian dari program nasional tebar paket Kurban," kata Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Selasa.

Ratusan ribu paket daging kurban itu dikumpulkan dari struktur pengurus, legislatif, hingga simpatisan di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Selain itu, Irwan menyebut juga mengirimkan sapi untuk kurban ke kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) dan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur.

"Ini menunjukkan semangat untuk terus melayani masyarakat Jatim, berbagi kebahagiaan. Terima kasih kepada semuanya," ucapnya.  

Sementara, Irwan menjelaskan bahwa ibadah kurban juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial.

Daging kurban yang dibagikan,  lanjutnya, adalah simbol dari kepedulian terhadap sesama manusia.

"Mari bersama-sama menjaga semangat ini agar selalu menyala dalam hati kita, sehingga kita dapat memberikan yang terbaik bagi umat dan bangsa," ucap dia.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Chandra Hamdani Noor


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024