Plt Bupati Sidoarjo, Jawa Timur, Subandi mengatakan Hari Raya Idul Adha merupakan momen untuk meningkatkan ketakwaan, memperluas kepedulian sosial dan juga mempererat silaturahim dengan berbagi manfaat hewan kurban.

"Semoga Idul Adha 1445 Hijriah ini menjadi momentum kita untuk menjaga silaturahim dan kebersamaan antara Pemkab Sidoarjo dan masyarakat Sidoarjo yang selama ini telah terjalin dengan baik," kata Subandi saat menyaksikan penyembelihan hewan kurban di halaman Masjid Agung Sidoarjo, Senin.

Dalam kesempatan itu Subandi menyerahkan satu ekor sapi kurban kepada takmir Masjid Agung Sidoarjo dengan berat sekitar 1 ton.

Sapi seberat hampir 1 ton dari Pemkab Sidoarjo itu disembelih. Dagingnya dibagikan sebagai kurban untuk jamaah dan warga.

Baca juga: Plt Bupati Sidoarjo instruksikan pencegahan dan pengendalian DBD

Subandi bersama takmir Masjid Agung Sidoarjo dan Forkopimda Sidoarjo menyaksikan langsung penyembelihan sapi tersebut sebagai bentuk silaturahim yang erat.

Bersama Forkopimda Sidoarjo dirinya menyapa para jamaah yang ikut dalam Shalat Idul Adha di Masjid Agung Sidoarjo.

"Terima kasih semuanya. Semoga silaturahim kita semakin erat. Niat baik dan amal kita diridhai oleh Allah SWT. Berkah buat kita semua. Seluruh masyarakat Sidoarjo. Aamiin," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024