Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Surabaya menyerahkan 15 sapi kepada PD Rumah Potong Hewan (RPH) sebagai hewan kurban untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah di Surabaya, Senin.

"Alhamdullilah Hari Raya Idul Adha, PDI Perjuangan Surabaya memotong hewan kurban 15 sapi, meningkat dari tahun lalu 11 sapi," kata Ketua Panitia Idul Adha PDI Perjuangan Kota Surabaya Budi Leksono dalam keterangan yang diterima di Surabaya.

Belasan sapi itu merupakan hasil gotong royong para kader, mulai DPD PDI PDI Perjuangan Jawa Timur, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Wakil Wali Kota Armuj, Ketua DPC PDI Perjuangan Adi Sutarwijono, hingga para anggota fraksi banteng di DPRD Surabaya.

"Sebelum dipotong, 15 sapi terlebih dulu dicek kesehatan oleh dokter hewan RPH supaya dipastikan terbebas dari penyakit kuku dan mulut," ujar Bulek, sapaan akrab Budi Leksono.

Di tempat yang sama Sekretaris DPC PDI Perjuangan Ahmad Hidayat menjelaskan untuk pendistribusian daging dilakukan dengan menggerakkan gotong royong semua pihak dan sinergi tiga pilar PDI Perjuangan Kota Surabaya.

"Tiga pilar itu meliputi para pengurus struktur partai, kader-kader yang bertugas di legislatif, hingga kader yang ditugaskan di lembaga eksekutif," ucapnya.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Adi Sutarwijono berharap momen Idul Adha 1445 Hijriah dapat memperkuat jiwa kegotongroyongan seluruh warga setempat, sehingga pola pembangunan berjalan maksimal dan merata.

Adi juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat Muslim.

"Selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat Islam dan Idul Adha adalah momentum bagi kita semua menjadi pribadi dengan spiritual yang baik," ujar pria yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Surabaya ini.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024