Sholikhuddin Zuhdi ST menjadi nakhoda baru Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIMPI) Kabupaten Bojonegoro periode 2024-2027 secara aklamasi, pada musyawarah cabang (Muscab) ke-3 di ruang Angling Dharma Pemkab Bojonegoro.

"Terima kasih amanah yang diberikan menjadi ketua HIPMI Bojonegoro. Anggota HIPMI Bojonegoro ini sebagian besar pelaku UMKM, saya siap menjadi pelayan pengusaha muda Bojonegoro untuk bisa terus tumbuh dan berkembang," kata Kang Sholek, panggilan akrab M Sholikhuddin Zuhdi ST, Sabtu.

Ketua umum BPC HIPMI Bojonegoro terpilih  yang memiliki latar belakang usaha kontraktor dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) ini dalam sambutannya menyampaikan, siap melayani mengabdikan diri mendampingi pengusaha muda Bojonegoro agar potensi maupun usaha yang sudah dimiliki semakin meningkat.

Selain itu peningkatan kapasitas juga akan dilakukan, sebagai sarana menambah pengetahuan dan melihat peluang pasar kedepan. "Tentu dengan kolaborasi dan sinergi bersama segenap pemegang kebijakan Bojonegoro," ungkap Kang Sholek.

Ditambahkan, dalam waktu dekat akan segera melakukan penguatan kaderisasi BPC HIPMI Bojonegoro dengan program 10 pengusaha muda baru setiap desa.

"Agar peran HIPMI dalam pembangunan Bojonegoro terus kita perkuat melalui kaderisasi itu. Tantangan dan opportunity baik dari sektor pemerintah maupun swasta akan kami kelola untuk kemajuan organisasi," imbuhnya.

Selain penguatan kaderisasi, lanjut Kang Sholek, kedepannya HIPMI Bojonegoro memiliki program-program unggulan untuk kepengurusan satu periode ke depan. Serta menekankan pentingnya sektor ekonomi kreatif yang sekarang digandrungi pemuda, dalam menopang pembangunan ekonomi di Bojonegoro agar lebih ditingkatkan lagi.

Harapnya mampu mendorong anak-anak muda untuk mengambil peran dalam bidang kewirausahaan, serta kolaborasi untuk percepatan Scale up pengusaha Bojonegoro. "Kami tengah menyiapkan program inkubasi dan coaching bisnis. Bisnis-bisnis potensial akan kami mentoring dan coaching para praktisi bisnis," terang kontraktor mekanikal elektrikal & HVAC yang biasa mengerjakan proyek strategis nasional dibidang Oil & Gas & Energi itu.

Usai terpilihnya secara aklamasi dan sukses menggelar Muscab ke-3, jajaran pengurus BPC HIPMI Bojonegoro periode 2024-2027 langsung dilantik Waketum BPD HIPMI Jawa Timur, Ahmad Salim Assegaf.

Ahmad Salim Assegaf berpesan, setelah dilantik pengurus BPC Hipmi Bojonegoro harus langsung gaspol. "Saya harapkan setelah pelantikan ini rekan-rekan pengurus langsung tancap gas melakukan kerja-kerja organisasi, diantaranya penguatan kaderisasi dan forum-forum bisnis," katanya.

Pewarta: Muhammad Yazid

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024