Dua orang ibu rumah tangga bernama Hafidhloh Dawud dan Siti Rahmah mendapat hadiah berangkat ke Tanah Suci untuk ibadah umrah persembahan aplikasi Ruang Ngaji dari J99 Corp setelah menyisihkan lebih dari 1000 pengguna lainnya.

Salah satu pemenang, Siti Rahmah dalam keterangan diterima di Surabaya, Sabtu, tak henti mengusap air mata harunya.

"Seperti kebanyakan umat muslim lainnya saya sudah lama ingin umrah, bahkan sempat menabung sedikit demi sedikit. Namun, tabungan itu terpaksa saya kuras dan kosongkan sebelum Ramadan kemarin untuk keperluan yang mendesak yakni untuk warung yang menunjang kebutuhan ekonomi keluarga," katanya.

Dia mengaku mengalami kesedihan saat itu. Meski begitu, dia ikhlas dan menjadikan momentum bulan puasa untuk makin dekat kepad Allah. Ibadahnya diupayakan makin giat, sambil jaga warung Siti menyempatkan untuk ngaji karena bisa pakai aplikasi. 

"Tidak menyangka sama sekali, Alhamdulillah semuanya berbuah manis, saya bisa berangkat umrah berkat aplikasi Ruang Ngaji," kata Siti Rahmah. 

Inisiator aplikasi Ruang Ngaji Shandy Purnamasari mengatakan sejak awal dibangun, Ruang Ngaji bercita-cita memberikan kesempatan untuk mempermudah ibadah untuk semua orang, mulai dari membaca Al Quran, berdzikir, belajar bahasa Arab, menghitung zakat, kisah Islami hingga berangkat umrah. 

"Murni dengan niat itulah, kami sedikit demi sedikit ingin menjadikan aplikasi ini sebagai ladang pahala untuk banyak orang. Tahun ini Alhamdulillah kami berangkatkan dua orang untuk berangkat umrah, yang terbaik dan paling rajin menuntaskan khatam Quran selama Ramadan dan juga aktif mengikuti live ceramah serta latihan di fitur fasih Arab. Semuanya berdasarkan penilaian dari para guru ngaji langsung," katanya.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024