Aparat kepolisian gabungan di Surabaya berupaya mengendalikan massa yang berupaya menghadang suporter Persib Bandung di Surabaya.

Hadangan massa tersebut membuat suporter Persib, usai menyaksikan tim kebanggaannya menjuarai Liga 1 Indonesia, setelah mengalahkan Madura United dengan skor 3 - 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, hingga Sabtu dini hari ini masih tertahan di pintu keluar Jembatan Suramadu sisi Surabaya, dengan pengawalan polisi.

Sementara aparat polisi lainnya berupaya menekan mundur untuk membubarkan kerumunan massa yang sejak pukul 21.00 WIB pada Jumat (31/1) malam siaga menghadang di sepanjang Jalan Kedung Cowek Surabaya.

Seorang suporter Persib mengisahkan, ia bersama rombongan sebenarnya telah diangkut truk polisi untuk menuju ke tempat travel di Surabaya yang akan membawanya pulang ke Bandung usai pertandingan.

"Meski truknya tertutup, rupanya massa tahu bahwa mobil ini berisi rombongan suporter. Lalu massa mengejar kami dengan berkonvoi menggunakan sepeda motor," katanya.

Polisi kemudian mengamankan rombongan suporter di depan Pos Suramadu Polres  Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Sementara itu, aparat polisi lainnya tampak berjibaku dengan massa yang melakukan perlawanan saat dipaksa mundur di kawasan Jalan Kedung Cowek Surabaya.

Sementara massa saat ini telah membubarkan diri. Namun polisi masih terlibat berjaga-jaga.
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024