Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) melalui layanan perbankan Sampoerna Mobile Banking (SMB) mengajak masyarakat untuk mencapai kesejahteraan keuangan dengan mendorong pertumbuhan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia dengan menggelar festival "Sampoerna Fest" di Surabaya, Sabtu.
 
"Festival ini hadir untuk memperluas jangkauan literasi keuangan dan memastikan bahwa setiap lapisan masyarakat dapat meraih tujuan keuangan mereka dengan lebih mudah dan menyenangkan," kata Finance and Business Planning Director Bank Sampoerna, Henky Suryaputra.
 
Festival tersebut juga hadir untuk memperluas jangkauan literasi keuangan dan memastikan bahwa setiap lapisan masyarakat dapat meraih tujuan keuangan mereka dengan lebih mudah serta menyenangkan. 
 
Pendekatan yang inovatif dan menarik dalam menyampaikan konsep literasi keuangan akan sangat membantu dalam meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pengelolaan keuangan yang efektif. 
 
Pihaknya bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya sebagai Savings Agent untuk memberikan edukasi literasi keuangan kepada para pengunjung festival secara menarik.  
 
"Kami hadir untuk melayani berbagai kebutuhan keuangan masyarakat, dan dengan kepercayaan tersebut, komitmen terhadap pemberdayaan UMKM terus dilaksanakan," ujar Henky.
 
Dia yakin festival itu memberikan dampak pada peningkatan indeks literasi dan inklusi keuangan terkhusus di provinsi Jawa Timur, serta peluang kerja sama yang lebih luas dengan berbagai komunitas.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024