Minnesota Timberwolves menyingkirkan juara bertahan NBA 2023 Denver Nuggets dengan memenangi seri laga semifinal NBA Wilayah Barat 4-3, dan melaju ke babak Final NBA Wilayah Barat 2024.

Timberwolves menang dengan skor akhir 98-90 dalam laga ketujuh yang digelar di markas Nuggets Ball Arena Denver Colorado, Senin. Dengan kemenangan ini, Timberwolves akan kembali bertanding di final Wilayah Barat untuk pertama kalinya setelah dua dekade yang lalu.

Wolves yang sempat tertinggal sampai 20 poin pada kuarter ketiga, sekali lagi menegaskan statusnya sebagai tim dengan pertahanan terbaik di NBA dan berhasil bangkit kembali untuk melengserkan juara bertahan Denver Nuggets.

Dalam upayanya mengejar ketertinggalan, Timberwolves berhasil menahan Nuggets tanpa skor selama 5 menit lebih di kuarter ketiga.

Bintang muda Minnesota berusia 22 tahun, Anthony Edwards, mengalami laga yang sulit dengan hanya bisa memasukkan 6 tembakan dari total 24 percobaan yang dia lakukan. Edwards mencetak 16 poin.

Baca juga: NBA: Timberwolves paksa gim 7, kalahkan Nuggets dengan selisih 45 poin

Namun kekosongan tersebut diisi oleh Karl-Anthony Towns yang mencatat 23 poin, skor yang sama juga dicetak oleh Jaden McDaniels 23 poin. Peraih empat kali All-Star Karl-Anthony Towns menghasilkan kinerja paling mengesankan dalam sembilan tahun kariernya.

Towns juga melakukan 12 rebound, 2 steal, dan 1 blok. Lebih penting lagi, dia berhasil menahan peraih gelar MVP NBA 2024 Nikola Jokic dengan pertahanan satu lawan satu.

Jokic menyelesaikan laga dengan 34 poin dan 19 rebound, tetapi akurasi tembakannya menurun dengan hanya 13 tembakan dari 28 upaya, dan 2 berhasil dari 10 percobaan lemparan tiga angka.

Pemain lain Minnesota turut menyumbang angka sampai dua digit poin, yaitu Rudy Gobert 13 poin serta 9 rebound, Naz Reiz 11 poin, dan Mike Conley Jr 10 poin.

Sementara dari Nuggets, tak ada pemain lain yang mencetak lebih dari dua digit poin selain Jokic dengan 34 poin dan Jamal Murray 35 poin.

Wolves akan berhadapan dengan Dallas Mavericks di babak Final Wilayah Barat dengan gim pertama akan digelar pada Kamis (23/5).

Pewarta: Aditya Ramadhan

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024