Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Situbondo memastikan mendukung dan merekomendasikan Yusuf Rio Wahyu Prayogo alias Mas Rio maju sebagai bakal calon bupati Situbondo pada Pilkada 2024.

Wakil Ketua DPC PKB Johantono menyatakan bahwa PKB telah merekomendasikan Mas Rio dengan jargon "Situbondo Patenang" itu sebagai bakal calon bupati.

"PKB dipastikan mendukung Mas Rio (menjadi bakal calon bupati). Mengenai bakal calon wakil bupatinya masih dalam proses komunikasi," katanya saat mendampingi bakal calon bupati Mas Rio mengantarkan berkas pendaftaran ke Kantor DPC PDIP Situbondo, Rabu.

Sementara itu, bakal calon bupati Mas Rio mengaku diterima dengan baik oleh tim penjaringan bakal calon kepala daerah DPC PDIP Situbondo.

"Alhamdulillah saya diterima dengan baik. Kedatangan saya ke sini juga diantar oleh dua orang politikus PKB, karena saya juga diberangkatkan (didukung) oleh PKB," katanya kepada wartawan.

Dari pantauan, bakal calon bupati Mas Rio dengan jargon "Situbondo Patenang" itu datang ke Kantor DPC PDIP mengantarkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon kepala daerah diiringi seratusan ojek daring termasuk pendukungnya.

Mas Rio diterima Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah DPC PDIP Situbondo Rudi Afianto beserta sejumlah pengurus partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024