Boston Celtics unggul 3-1 atas Cleveland Cavaliers usai menang 109-102 dalam gim keempat babak semifinal NBA Wilayah Timur yang digelar di Rocket Mortgage Fieldhouse Cleveland Ohio, Selasa.

Meski seharusnya mudah, Boston Celtics mempersulit perlawanannya yang hampir tersandung melawan Cleveland yang sedang kewalahan.

Jayson Tatum mencetak 33 poin, Jaylen Brown menambahkan 27 angka untuk Celtics yang memiliki kesempatan untuk mengunci tiket final wilayah pada laga kelima hari Kamis (16/5) di Boston.

“Kami butuh beberapa saat untuk memulai, berhenti hanya menonton bola berpindah, dan memainkan bola basket,” kata Brown seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Baca juga: NBA: Pacers mengejar ketertinggalan, menang 111-106 atas Knicks

Cavs terdorong ke ambang eliminasi dengan dua pemain andalan mereka hanya menonton di bangku cadangan, yaitu Donovan Mitchell (cedera betis) dan Jarrett Allen (cedera tulang rusuk). Bahkan kondisi mereka ke depan tidak dapat dipastikan.

Bukan hal baru bagi Cleveland yang sering mengalami cedera sepanjang musim, namun merupakan tantangan besar bagi Cavs untuk berusaha bertahan tanpa Donovan Mitchell, guard All-Star mereka yang menjadi andalan tim untuk mendulang poin.

Meski begitu, Cavs memberikan segalanya yang bisa mereka atasi kepada tim terbaik NBA Boston Celtics, yang malah bersantai di waktu yang salah dan hampir kalah.

“Mereka memberikan segalanya,” kata pelatih Cleveland Cavaliers J.B. Bickerstaff tentang timnya.

“Mereka memberi kami semua yang mereka miliki. Mereka berkompetisi di level tinggi. Mereka memainkan permainan dengan benar. Saya bangga dengan para pemain, cara mereka berkompetisi serta memberikan kesempatan pada diri kami sendiri," katanya lagi.

Darius Garland mencetak 30 poin, dan Evan Mobley serta Caris LeVert masing-masing mencetak 19 angka untuk Cavs.

Pewarta: Aditya Ramadhan

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024