Pengurus Provinsi Persatuan Bola Basket Indonesia (Pengprov Perbasi) Jawa Timur segera menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kelompok Umur (KU) 13 dan KU-15 yang diselenggarakan pada 10-21 Mei 2024 di Wahana Ekspresi Poesponegoro Gresik.

Ketua Umum Perbasi Jatim Grace Evi Ekawati dalam keterangannya di Surabaya, Minggu, mengatakan Kejurprov tersebut diharapkan menjadi ajang menambah jam terbang para atlet muda di Jawa Timur.

Selain itu, melalui Kejurprov tersebut, lanjutnya, juga akan menjadi ajang seleksi atlet untuk diproyeksikan di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) dan kegiatan pelajar lainnya.

"Kompetisi ini sebagai ajang untuk mengasah kemampuan dan menumbuhkan minat atlet muda dalam cabang olah raga basket dan diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga bagi para pemain muda dalam mengembangkan bakat dan prestasi olahraga mereka," ujar Mama Evi, sebutan akrabnya.

Mama Evi menjelaskan, untuk pesertanya diperbolehkan dari seluruh wilayah selama mempunyai rekomendasi dari Perbasi setempat.

"Pesertanya boleh pesertanya wilayah timur, barat yang penting ketika mengikuti kejurprov ada rekom Perbasi masing-masing, itu untuk legacy klub binaan Perbasi. Kalau klub yang belum terdaftar tidak bisa mengikuti kejurprov, semua even harus mulai tertib," katanya. 

Oleh karena itu, kata dia, diharapkan para pebasket muda, nantinya dapat berkompetisi dengan semangat sportivitas untuk meraih kemenangan dan prestasi yang gemilang.

"Melalui kompetisi ini, bakat-bakat muda dalam olahraga basket di Jawa Timur dapat terus berkembang dan muncul pebasket muda berprestasi, yang dapat mengharumkan nama daerah di kancah olahraga nasional maupun internasional," ujar Mama Evi.

Sementara itu, Ketum Perbasi Gresik Erry Bramasto merasa bersyukur bisa menjadi bagian dari kompetisi bola basket tersebut.

“Kami sangat bangga bisa menjadi tuan rumah Kejurprov Bola Basket KU-13 dan KU-15 ini,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga siap menyambut seluruh atlet-atlet muda potensial, yang akan bertanding di Kabupaten Gresik.

“Kami siap menyambut seluruh klub dan atlet muda yang akan bertanding di Gresik,” ucapnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024