Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama Khofifah Indar Parawansa meminta Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) terus aktif berkontribusi menjaga persatuan Republik Indonesia.

"Ansor harus masuk dan merasuk dari level masyarakat profesional hingga terkecil rumah tangga. Eksistensi Ansor harus terus terjaga dan dikuatkan," kata Khofifah dalam keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Rabu.

Peran salah satu Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama untuk menjaga keutuhan bangsa, yakni  menjadi benteng NKRI, pelopor kerukunan dan kedamaian, penggerak ekonomi kerakyatan, menggelorakan kemandirian ,  menguatkan kualitas pendidikan, hingga penghalau gerakan ekstrim serta radikal.

Lebih lanjut, kata dia eksistensi Ansor sejalan dengan tujuan Nahdlatul Ulama dengan memegang prinsip ahlu sunah wa jamaah yang sudah dibangun oleh para ulama dan pendahulu bangsa. 

Sementara, Khofifah juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-90 tahun kepada Ansor. Diharapkan banom tersebut bisa terus berjuang untuk kemaslahatan umat.

"Semoga eksistensi Ansor tidak lekang oleh zaman dan semakin  kuat mengakar," ujarnya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024