Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur (Kwarda GP Jatim) Arum Sabil menyatakan terbitnya Surat Keputusan (SK) pengurus masa bakti 2020 - 2025 menambah semangat baru untuk semakin maju melalui berbagai kegiatan yang telah diprogramkan.

"Terima kasih kepada Kwartir Nasional yang selama ini telah melatih Jawa Timur untuk bisa memiliki daya tahan, disiplin dan saling menguatkan," katanya melalui keterangan tertulis usai menerima SK Pengurus Kwarda Jatim masa Bakti 2020-2025 di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur Jakarta, Rabu.

SK diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Mayjen TNI (Purn) Bachtiar Utomo.

“Kwarda Jatim tidak bisa seperti saat ini kalau tidak ada yang menguatkan. Kita semua sepakat untuk saling menguatkan sehingga memiliki daya tahan, disiplin sebagaimana dasa darma ke delapan,” ujar Arum Sabil.

Menurutnya Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jatim periode 2019 - 2024 turut berperan besar dalam mendukung secara totalitas dan membimbing seluruh kegiatan Gerakan Pramuka di Jatim.

Arum Sabil meyakini banyaknya kontribusi, kesetiaan dan kedisiplinan dalam memajukan kepramukaan di Jatim menjadi pertimbangan bagi Kwarnas menerbitkan SK tersebut. 

Sejak tahun 2020, Arum Sabil selaku Ketua Kwarda sangat aktif menjalankan tugas kepramukaan di dalam maupun luar provinsi Jatim 

"Kwartir Cabang se-Jatim memberikan dukungan aktif dan produktif dengan mengikuti berbagai kegiatan selama 4 tahun terakhir," katanya 

Selain itu juga terdapat kegiatan monumental dan besar telah dilaksanakan oleh Kwarda Jatim, yakni Bakti Pramuka Peduli Semeru, Jambore, Raimuna, pelatihan-pelatihan, dan lain sebagainya, serta koordinasi dan pembinaan ke kwartir cabang terus dijalankan.

"Terima kasih kami sampaikan dari seluruh Pramuka Jatim. Terbitnya SK Pengurus Kwarda Jatim membawa semangat baru bagi kami di Jatim untuk mengembangkan Gerakan Pramuka," ucap Arum Sabil.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024