Warga di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat terlihat antusias menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo guna melakukan peresmian rehabilitasi dan rekonstruksi Infrastruktur pascabencana dan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) Sulbar di SMK Rangas, Selasa.

Kedatangan Presiden Joko Widodo itu, mendapat sambutan hangat dari para guru dan siswa di SMK Rangas Kabupaten Mamuju. 

Ratusan warga sejak Selasa pagi terlihat memadati ruas jalan yang dilalui rombongan Presiden Joko Widodo, untuk melihat dari dekat orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut.

"Sejak pagi, kami menunggu agar dapat melihat langsung Presiden Joko Widodo," kata Ahmad, warga Kabupaten Mamuju.

Pada peresmian rehabilitasi dan rekonstruksi infrastruktur pascabencana dan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) Sulbar yang dipusatkan di SMK Rangas Mamuju itu, Presiden turut didampingi Menteri PUPR, Menteri Perhubungan dan Menteri Kesehatan.

Baca juga: Jokowi mengirim mobil listrik ke SMK terdampak gempa di Sulbar

Turut hadir, Penjabat Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh, Ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi, Sekda Muhammad Idris, Kapolda, Danrem serta sejumlah unsur forkopimda setempat.

Kapolda Sulbar Inspektur Jenderal Polisi Adang Ginanjar menyampaikan bahwa pihaknya bersama TNI dan unsur terkait lainnya, terus memperketat pengamanan untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama kunjungan kerja Presiden Joko Widodo, tetap kondusif.

"Kami akan terus melakukan kolaborasi kuat dengan semua pihak untuk memastikan keamanan semua agenda Presiden selama di Sulbar, dapat berjalan aman dan lancar," kata Adang Ginanjar.

Setelah kegiatan di SMKN 1 Rangas Kabupaten Mamuju lanjut Kapolda, pihaknya akan kembali mengawal agenda kunjungan kerja Presiden di Kabupaten Mamasa. 

"Di Kabupaten Mamasa kita juga sudah menyiagakan ratusan personel," ujar Adang Ginanjar.

Sebelumnya, saat mengunjungi Mall Matos Mamuju pada Senin malam (22/4), Presiden Joko Widodo bersama rombongan juga mendapat sambutan hangat dari para pengunjung mal.

Bahkan tidak sedikit pengunjung mal yang  histeris melihat langsung sosok Presiden Joko Widodo. 

Pengunjung yang mengelilingi kegiatan Presiden dengan pengamanan ketat dari personel TNI dan Polri bahkan berharap dapat giliran foto bersama dengan orang nomor satu di Republik Indonesia itu.

Pewarta: Amirullah

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024