Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo disebut sebagai salah seorang figur yang memiliki elektabilitas tinggi untuk untuk maju sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) 2024.  

Lembaga survei "Accurate Research and Consulting Indonesia" (ARCI) belum lama lalu menempatkan nama politikus PDIP itu di peringkat kedua dengan elektabilitas 19,2 persen, di bawah mantan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak yang elektabilitasnya tercatat sebesar 45,4 persen. 

Fauzi yang kinerjanya dinilai cukup baik selama memimpin Sumenep pun dianggap bisa menjadi representasi dan simbol dukungan masyarakat Madura yang selama ini suaranya cukup besar di Jatim.

Namun tokoh muda Madura yang akrab disapa Cak Fauzi ini enggan menanggapi serius hasil survei tersebut. 

"Memangnya saya sudah pantas maju Pilkada Jatim?," ujarnya sembari melempar senyum kepada sejumlah wartawan yang mengonfirmasinya di sela kegiatan Halal Bihalal di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis. 

Melayani pertanyaan wartawan, Cak Fauzi menyatakan ogah berandai-andai jika nantinya benar mendapat mandat dari partainya.

"Kalau partai yang merekomendasi, beda lagi ceritanya. Sudah ya, bahas yang lain saja," ucapnya.
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024