Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur menggelar pertemuan khusus dengan tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX/2025, yakni Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu.

Ketua KONI Jatim Muhammad Nabil dalam keterangannya di Surabaya, Jumat, mengatakan pertemuan tersebut untuk berkoordinasi terkait persiapan tiga daerah yang akan menjadi tuan rumah.

“Kami mengundang Ketua KONI dan perwakilan masing-masing Pemkab dan Pemkot yang dihadiri masing-masing Kadispora. Kami minta harus segera mempersiapkan perencanaan anggaran, lalu pembagian venue, karena kemudian pada April minggu ketiga KONI Jatim akan verifikasi venue,” ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut, dirumuskan bahwa Kota Malang akan menyelenggarakan pertandingan untuk 30 cabang olahraga (cabor), kemudian Kabupaten Malang akan menggelar 20 cabor, dan 12 cabor diselenggarakan di Kota Batu. 

“Ini adalah hasil kesepakatan bersama tiga daerah, namun belum keputusan fix karena nanti April minggu ketiga kami akan melakukan verifikasi venue ke sana,” kata Nabil. 

Oleh karena itu, mantan Komisioner KPU Jatim tersebut berharap tiga daerah dapat menjadi tuan rumah yang baik, serta memberi dampak positif bagi perekonomian setempat. 

“Penekanan kami harus ada peningkatan ekonomi. Maka tuan rumah perlu menggaungkan kegiatan Porprov sehingga ada efek positif yang mengena bagi masyarakat,” kata M Nabil.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024