Wahana hiburan Pandora Nightmare menghadirkan zombie dalam "Pandora Nightmare Festival 2024" yang digelar 12 Mei 2024 di Ciputra World untuk memberikan pengalaman menyeramkan bagi wisatawan penyuka horor di Surabaya dan Jawa Timur.

"Wahana zombie menghadirkan penasaran dan ketakutan. Pengunjung seperti diberi sebuah misi untuk penyelamatan diri dari serangan zombie," kata kreator Pandora Nightmare Festival Billy Junior di Surabaya, Jumat.
 
Wahana ini juga disebut sebagai wahana cardio, sebab pengunjung tidak hanya disuguhkan suasana seram, penuh taktik tapi juga olahraga lari.

"Mau senang-senang berkeringat bisa coba zombie, wahana cardio karena biasanya datang cantik keluar lepek," ujarnya.

Wahana tersebut menggabungkan suasana seram dan teknologi. Pengunjung bisa mencoba VR experirience, wahana dunia astral, rumah seram, ghostpedia hingga zombie apocalyspe.

Wahana ghostpedia berkonsep menyisipkan history dan pengetahuan tentang hantu-hantu yang cukup familiar di Indonesia. Leak, jenglot, ondel-ondel, pocong dan kuntilanak hadir di ruangan semi gelap.

Billy mengaku sengaja membawa pengalaman seram dari Jakarta ini berkunjung ke Surabaya setelah konsep LRT di dan dua mal di Jakarta.  

Pihaknya ingin mengajak warga Surabaya maupun Jawa Timur secara keseluruhan menantang diri eksplore suasana seram.

"Surabaya kota terbesar kedua, tentu masanya lebih besar dan permintaan datang ke Surabaya cukup banyak. Saya tidak menyangka antusias warga Surabaya seramai ini, langsung antrean panjang. Ini luar biasa," ujarnya.

Kedatangan wahana tersebut ke Surabaya sekaligus menjadi rangkaian road to show di beberapa kota lain di Indonesia. Ia berharap dengan adanya wahana ini dapat menggaet wisatawan sekitar maupun penyuka horor.

"Harapannya pandora box ini bisa dikenal dan bisa menggaet wisatawan. Berkaca pada kemarin di Jakarta, kami viral hingga banyak pengunjung datang dari luar negeri dan saya berharap ke depan bisa membawa devisa dari luar ke Indonesia," tuturnya.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Chandra Hamdani Noor


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024