Para penggawa Persebaya Surabaya memenuhi janji atau nazar untuk berjalan kaki dari Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar-Bali menuju penginapan tim, karena berhasil memenangkan laga melawan Arema FC dengan skor 1-0, pada pekan ke-30 Liga 1 Indonesia.

Salah seorang pemain Persebaya Oktafianus Fernando, dalam keterangannya melalui portal resmi klub, Kamis, mengatakan merasa senang bisa melaksanakan nazar tersebut bersama rekan-rekannya.

“Kami senang, dorongan ini membuat tiga poin dari pertandingan tadi serasa dekat sekali. Meski yang main selama 90 menit tadi cukup melelahkan, tetapi kami semua happy menjalaninya," ujarnya.

Total jarak yang ditempuh para penggawa Bajol Ijo tersebut yakni sekitar 1,5 kilometer menuju hotel.

Baca juga: Liga 1: Andhika gemilang di bawah mistar, Persebaya bungkam Arema FC

Setelah pertandingan, dalam video yang dirilis oleh media sosial resmi klub, seluruh pemain, pelatih dan staf tampak senang dan bergembira atas kemenangan tersebut.

Para pemain Persebaya saling memberi ucapan selamat, begitu juga Andhika yang menjadi palang pintu terakhir Persebaya saat melawan Arema FC diberi ucapan selamat serta guyuran air ke kepalanya.

"Yeaah, Persebaya tiga poin, Wani," ucap Paul Munster.

"Alhamdulillah, rezeki anak Surabaya," kata kapten tim Reva Adi Utama.

Seperti diketahui, gol semata wayang dari Yan Victor di menit ke-40 mengantarkan Persebaya meraih tiga poin dan memperpanjang rekor positif ketika bertemu Arema FC di kompetisi tertinggi Liga 1. 

Pada musim 2023/2024, klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut telah menang dua kali melawan klub yang berjuluk Singo Edan tersebut, begitu juga musim lalu yang menang dua kali.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024