Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) mendeklarasikan dukungan bagi Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak untuk kembali maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur di tahun 2024.

Ketua JKSN KH Asep Saifuddin Chalim mengatakan selama menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, Khofifah-Emil mampu menunjukkan perhatiannya kepada dunia pendidikan, khususnya di pondok pesantren.

"Pondok pesantren itu dengan kebijakan yang diperbolehkan oleh payung hukum itu mendapatkan dua tahun sekali, namanya hibah dan bentuknya sama dengan BOSDA tetapi hibah. Pondok pesantren juga mendapatkan bantuan fisik," kata KH Asep dalam keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Rabu.

Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah itu juga menyebut bahwa keduanya acap kali mengeluarkan kebijakan yang berfokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Jawa Timur.

"Memberikan beasiswa beasiswa S1 dan S2, Al Azhar dan Mesir itu luar biasa sekali," ucapnya.

Oleh karena itu, Kiai Asep menyebut kepemimpinan Khofifah-Emil harus berlanjut ke periode kedua. 

"Jawa Timur sangat membutuhkan Ibu Khofifah tetapi memang bersama-sama dengan Pak Emil," ucapnya.

Sementara, Gubernur Jawa periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terima kasih terhadap dukungan yang diberikan oleh JKSN.

"Mudah-mudahan di Ramadan ini, dukungan dari para kiai dan santri dari semua kabupaten kota se-Jawa Timur untuk kembali mengantarkan saya dan Mas Emil pada Pemilihan Gubernur," ujarnya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024