DPC PDI Perjuangan Surabaya menyebut torehan positif partai berlogo pada Pemilu 2024 di wilayah setempat tak bisa dilepaskan dari kemenangan yang diraih di wilayah basis.

"Kami terus jaga kekompakan barisan PDI Perjuangan," kata Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Achmad Hidayat dalam keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Minggu.

Di Kecamatan Sawahan yang masuk Dapil 4 selain Wonokromo, Jambangan, Gayungan, dan Kecamatan Sukomanunggal, PDI Perjuangan sanggup meraih dua kursi dari total 11 kursi di DPRD Surabaya.

"Kader-kader PDI Perjuangan terus bersama warga masyarakat, terutama kalangan wong cilik, di kampung-kampung," kata Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Sawahan, Surabaya Iwan Tjandra.

Selain Sawahan, PDI Perjuangan juga meraih kemenangan di Kecamatan Tambaksari dengan torehan 33.139 suara yang masuk ke dalam Dapil 2.

Bahkan, pada Pemilu legislatif 2024, PDI Perjuangan memetik kemenangan di dua wilayah yang tidak dimenangkan pada kontestasi edisi sebelumnya, yakni Kecamatan Semampir dan Pabean Cantian.

Sedangkan, di wilayah Kecamatan Kenjeran yang juga masuk Dapil 2, PDI Perjuangan mendulang 18.116 suara.

Total dari dapil tersebut terdapat dua kader banteng yang lolos ke DPRD Surabaya.

"Kuncinya adalah terus bergerak dan menjaga kekompakan barisan PDI Perjuangan, sesuai arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Ketua PAC PDIP Kecamatan Kenjeran Wiyono.

Baca juga: PDIP pertahankan kursi ketua DPRD Surabaya usai dulang 336.698 suara
Baca juga: PDIP unggul dalam hitung cepat sementara Indikator Politik
Baca juga: Sebelum nyoblos, Cak Awi pantau kesiapan saksi PDIP di Surabaya

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Rachmat Hidayat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024