Pasar murah dan wisata kuliner berbagai menu takjil buka puasa menyemarakkan kegiatan Festival Ramadhan 1445 Hijriah yang digelar di depan Gedung Dekranasda Alun-alun Kota Probolinggo.

"Stan pasar murah di bazar Ramadan itu merupakan rangkaian kegiatan dalam upaya menjaga inflasi di Kota Probolinggo," kata Penjabat Wali Kota Probolinggo Nurkholis dalam keterangan tertulis yang diterima di kota setempat, Jumat.

Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kota Probolinggo bekerjasama dengan PT Pegadaian menggelar beragam aktivitas menarik dikemas dalam Festival Ramadhan sebagai alternatif ngabuburit warga kota selama puasa hingga 2 April 2024.

Baca juga: Pemkot Probolinggo gencarkan pasar murah stabilkan harga pangan

Tidak hanya bazar takjil, sebanyak 16 pelaku usaha juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan pasar murah di antaranya Bank Jatim, BTN, Bulog, UD Akas, KDS, PG Wonolangan, dan swalayan Sinar Terang.

Ia mengatakan stan pasar murah di Bazar Ramadan itu merupakan rangkaian kegiatan dalam upaya menjaga inflasi di Kota Probolinggo dan melengkapi agenda serupa yang juga dilaksanakan bertahap di lima kecamatan kota setempat.

Aneka kebutuhan sembako yang dijual di antaranya beras, minyak goreng dan gula pasir dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan di pasaran.

"Jadi untuk menekan inflasi ada pasar murah yang diadakan tiap minggu di lima kecamatan. Saya kira bisa membantu bagi masyarakat yang membutuhkan bahan pokok," tuturnya.

Tak hanya pasar murah dan menikmati sajian beragam kuliner untuk buka puasa, masyarakat juga bisa menikmati tampilan musik, kajian islami, mini talkshow, bazar emas dan cuci emas gratis dalam kegiatan Festival Ramadhan 1445 Hijriah itu.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024