Sebuah produsen air minum dalam kemasan menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan ginjal, hal ini bertepatan dengan Hari Ginjal se-Dunia.

"Hari Ginjal se- Dunia diperingati setiap 14 Maret. Peringatan tahun ini mengangkat tema ‘Kidney Health for All’ dengan kampanye 'Show Your Kidneys'," kata Direktur Utama PT Sariguna Primatirta Melisa Tanoko, melalui keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Kamis.

Bos produsen air mineral dalam kemasan Cleo itu mengungkapkan dukungannya kepada KPCDI yang diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk mendukung kesehatan ginjal keluarga Indonesia.

"Cleo dan KPCDI berharap bahwa kolaborasi ini dapat menjadi langkah awal dalam memberikan dampak positif yang nyata untuk kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan ginjal," ujarnya. 

Melalui kolaborasi bersama ini, kedua pihak 
menyatakan komitmen untuk menjadi agen perubahan dalam menciptakan kesehatan ginjal yang lebih baik untuk semua.

Ketua Umum KPCDI Tony Samosir menandaskan semua pihak dapat turut serta berpartisipasi dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang 
lebih sehat. 

"Mari kita suarakan pentingnya tindakan edukatif dan preventif untuk kesehatan ginjal dan juga berikan dukungan kepada seluruh pasien cuci darah di Indonesia," ucapnya. 

Dalam kesempatan itu, Tony mengungkapkan bahwa produk air murni yang sehat sangat baik untuk pencegahan penyakit ginjal.(*)

 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024